6.09.2011

Waspadai Petugas SPBU Nakal Yang Suka 'Ngeluarin' Angin

Selalu perhatikan keran bensin (biarkan saya menyebutnya begitu) ketika petugas memasukkannya ke dalam tangki bensin. Karena, sebagian petugas nakal memasukan keran ini jauh ke dalam tangki agar bensin yang dialirkan tidak bisa terlihat. Nah, dengan posisi keran seperti inilah tindak kecurangan lebih mudah dilakukan. Di posisi keran seperti tadi, biasanya petugas-petugas nakal menekan pelatuk kerannya hanya setengah, tidak sepenuhnya. Jadi, bensin tidak akan dialiri ke keran. Namun penunjuk digital tetap menunjukkan bensin itu keluar, tentunya sesuai nominal uang yang kita berikan.

Di kejadian seperti itu yang keluar dari keran bukanlah bensin, melainkan angin. Tekanan angin yang keluar, tetap terbaca oleh penunjuk angka digital sebagai bensin, bukan angin.

Nah, jadi kalau anda merasa telah mengisi bensin, tapi jarum penunjuk jumlah bensin tetap pada posisi semula sebelum tangki diisi, itu artinya anda kurang teliti, dan tertipu petugas SPBU nakal. (saya juga pernah sih ketipu sama petugas nakal itu)

* Tips ini saya dapat dari teman saya. Teman saya dapat tips ini dari supir angkot. Biar ugal-ugalan ternyata supir angkot itu sebenarnya baik budiman.

No comments: